Sunday 2 December 2012

Review Konser Super Dahsyat Menuju Idola Cilik 2013


Setelah penungguan lama, ICL bisa bersenang lagi. Mulai hari ini, IC 2013 telah tayang di TV!!

Minggu, 2 Desember 2012, RCTI menayangkan kembali episode pertama IC 2013 berjudul “Konser Super Dahsyat Menuju Idola Cilik”. Konser dibuka oleh Coboy Jr dengan lagu ‘#Eeeaaa’.

Menurut saya, konser tadi itu sudah lumayan, tapi banyak juga yang membuat saya kecewa. Sebagai contoh, Walaupun berjudul konser Idola Cilik, tapi kebanyakan performers adalah tamu. Begitu juga dengan hostnya. Kak Okky yang menjadi ciri khas hampir semua episode Idola Cilik tidak tampil. Semoga saja, di episode-episode yang akan datang, kak Okky kembali ber-host ria.

Hal lain yang membuat saya kecewa, adalah susunan juri. Sayang sekali, om Duta dan om Dave tidak lagi menjabat sebagai seorang juri dalam Idola Cilik. Saya hanya bisa berharap, semoga satu saat nanti, beliau kembali diundang ke Idola Cilik.

Hal terakhir, adalah kurangnya alumni Idola CIlik yang diundang. Mungkin karena masalah akomodasi, tapi itu bukan alasan yang tepat. Lintar yang setahu saya masih tinggal di Padang, datang. Sementara, Ray yang tinggal di Jakarta, tidak diundang.

Walaupun banyak kekurangan, konser ini lebih kurang sudah mengobati sedikit rasa kangen penulis pada Idola CIlik. Lintar, Debo dan Patton sudah lebih dewasa semua. Debo terutama terasa sekali perubahannya dari penyanyi cilik dimasa IC 2 dan 3. Sementara Lintar masih memiliki banyak ciri khasnya, terutama pandangan matanya yang bening. Seperti kata Syahrini, Halilintar cetar membahana! (dan btw, pas saya lagi nulis ini, diluar sedang hujan petir. Hmm…)

Baiklah, sepertinya cukup segitu review saya untuk kali ini. Mungkin nanti Kalau ada gambarnya, akan saya upload. For now, Adios!!

M Thariq Ziyad.

1 comment:

Unknown said...

Mana gambarnyaaaaaaaaaaaaaaaa katanya mau ada gambarnyaaaaaaaaaaaa?????????????????????????