Wednesday 3 December 2008

Buku Harian

[Buku Harian]

Oleh: M Thariq Ziyad; Kelas: 7B

 


 

Buku harian, atau yang kadang-kadang sering juga disebut diary dan buku pribadi, adalah buku yang digunakan untuk menulis kejadian sehari-hari yang penting atau berkesan. Buku ini bersifat pribadi, rahasia, dan tertutup, sehingga orang lain tidak boleh melihat isi dari buku harian tersebut tanpa izin dari sang pemilik.

 

Bagian-bagian:

1.       Tanggal   : bagian ini digunakan untuk mencatat kapan peristiwa itu terjadi.

2.       Waktu    :bagian ini digunakan untuk mencatat kapan dan berapa lama suatu peristiwa terjadi.

3.       Peristiwa: bagian ini digunakan untuk mencatat sehari-hari yang penting atau berkesan. Peristiwa tersebut diceritakan dengan cara rinci dan berurutan.

 

Contoh buku harian:

 

tanggal

waktu

Kejadian

19 November 2008

16:00 sampai 16:30 WIB

Sore ini aku tegaaang sekali, karena hari ini adalah pertama kalinya aku pulang sendiri. Tadinya, aku agak-agak takut, karena tidak ada teman. Tapi, sebelum aku keluar pagar,aku bertemu dengan Ical dan ternyata ,dia pulang dengan bus yang sama denganku. Maka, kamipun pulang bersama-sama. Walaupun sudah dapat teman, aku masih khawatir. karena aku ini kalau sudah naik kendaraan, gampang tertidur! Alhamdulillah, tadi aku tidak tertidur dan berhasil sampai di rumah, walaupun tadi pas turun dari bus, aku kurang sabar, sehingga hampir saja jatuh. Wah, seru sekali pengalamanku tadi!!!!

 

No comments: