Wednesday 22 January 2014

Evolusi

Berhubungan besok saya akan ulangan bab tentang evolusi, malam ini saya akan membahas sedikit tentang evolusi.

Pendukung kuat teori Darwin berkeras bahwa seluruh makhluk hidup yang ada sekarang merupakan hasil evolusi alias perubahan bentuk dari spesies-spesies yang lalu, termasuk manusia dianggap berasal dari kera. Akan tetapi banyak juga yang menentang teori itu, dengan alasan: 'kalau begitu, Nabi Adam itu kera dong?'.

Walaupun saya juga tidak berpendapat bahwa Nabi Adam adalah keturunan kera, saya juga tidak sepenuhnya menolak teori evolusi. Bagaimana dengan mereka yang bilang bahwa Tuhan pastilah sudah menciptakan segala sesuatu langsung seperti itu, sehingga tak perlu mempelajari evolusi?

Well, saya juga tidak bisa setuju dengan pendapat itu. Memang benar, Tuhan Maha Pencipta. Akan tetapi Sang Maha Pencipta pun tentu memiliki cara kerja. Nah, evolusi ini lah yang saya anggap sebagai cara kerja YMK.

FIN.

No comments: