Monday 6 January 2014

Godaan

Sudah dua hari ini saya banyak membuka Twitter dan FaceBook. Padahal, saya justru baru akan kembali bersekolah. Kenapa? Hal ini juga yang ditanyakan ibu saya. Kenapa buka-buka Twitter dan FaceBook pas mau ujian?
Well, seperti yang saya pernah bilang di posting sebelumnya, Twitter dan FaceBook tentunya punya banyak godaan disamping manfaat yang juga tidak kalah banyak. Nah, kalau saya sama sekali menolak untuk membuka situs-situs tersebut seperti yang saya lakukan beberapa bulan terakhir, ketika sekalinya saya terpaksa membuka, maka saya tentu akan kewalahan dengan godaan yang tersedia. Ibaratnya, seseorang yang kelaparan beberapa hari, ketika dapat kesempatan makan, tentu akan makan sebanyak-banyaknya. Sedangkan, orang yang setiap makan selalu sampai kenyang, maka sekalinya diminta tentu bisa menahan diri untuk tidak makan terlalu banyak.
Nah, sesuai dengan analogi itulah, maka saya sekarang tetap membuka FB dan Twitter dengan tujuan agar bisa selalu menahan diri dan tidak kewalahan. So far so good, saya tidak keterusan ketika membuka situs-situs tersebut, tapi kita lihat saja nanti. Semoga saya tidak tergoyahkan.
Salam.
PS: Sebenarnya saya juga tidak yakin dengan analogi diatas ._. Semoga nanti dapat analogi yang lebih tepat, amiiin..

Written 6 January 2014

No comments: